GANGGU JAM KULIAH, MAHASISWA SALAHKAN ACARA PENYAMBUTAN REKTOR



Universtas Negeri Manado akhirnya mempunyai seorang rektor. Prof. DR Julyeta Paulina Runtuwene, MS, merupakan rektor terpilih dan dilantik pada hari Jumat, 2 September 2016.
Penyambutannya dilakukan pada hari Senin, 5 september 2016 di Auditorium UNIMA. Penyambutan ini tidak hanya dihadiri oleh orang-orang penting di sekitar kampus UNIMA, tetapi juga oleh hampir semua dosen aktif di kampus tersebut. Hal ini membuat penyambutan tersebut menjadi sangat ramai, tetapi di sisi lain merugikan mahasiswa yang ada.
Banyak mahasiswa yang memiliki jam kuliah pada saat acara penyambutan, akhirnya tidak menerima hak mereka untuk kuliah. Hal ini karena semua dosen yang ada, menghadiri acara penyambutan tersebut. Salah satu contohnya adalah kelas Fisika Peminatan Geotermal A Semester 1 (FGA1). Pada pukul 13.00 WITA seharusnya mahasiswa pada kelas tersebut menerima mata kuliah Bahasa Inggris, tetapi karena dosen yang mengajar pada kelas itu malah menghadiri acara penyambutan rector yang ada, akibatnya banyak mahasiswa yang mengamuk.
Pasalnya, pada hari Senin di minggu sebelumnya, dosen yang bersangkutan memberikan tugas pribadi dan kelompok yang cukup banyak pada mahasiswa di kelas FGA1, dan meminta tugas tersebut dikumpulkan pada hari Senin kemarin. Tetapi pada akhhirnya, mahasiswa-mahasiswa tersebut harus merasa kecewa karena jerih payah mereka tidak dihargai oleh dosen yang berangkutan.
Hal ini haruslah menjadi perhatian, karena bagaimanapun juga, hak mahasiswa untuk belajar tetap harus dipenuhi. Dalam hal ini komunikasi adalah hal yang penting. Karena apabila ditinjau lebih jauh, sebenarnya masalah ini hanya disebabkan oleh kurangnya komunikasi antara mahasiswa dan dosen. Padahal, apabila komunikasi di antara dua pihak berjalan dengan baik, maka kesalahpahaman antara dua pihak dapat dihindari. Sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Written by : Viola, Lestari, Angel, Inka
Published by : Aldhy

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.