4 Tipe Guru di Sekolah, Gurumu Tipe yang Mana ?



       Saya ingin memulai tulisan saya dengan subuh kutipan dari google, “Guru seperti lilin yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang” tak bisa dipungkirilagi bahwa guru adalah pengganti orang tua kita di sekolah, guru juga pun berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa maka sudah benar jika mereka di beri gelar Pahlawan tanpa tanda jasa dan Pembangun insane cendekia.
Ada sebuah cerita dari negeri sakura yang sempat saya baca dari blog tetangga, keterpurukan Jepang ketiga hancurnya kota Nagasaki dan Hiroshima oleh bom Amerika, pada saat itu Jepang lumpuh total dan akhirnya Jepang menyerah kepada sekutu ( kesempatan Indonesia buat merdeka guys )
Setelah itu Kaisar Hirohita ( teman kakek gue ) mengumpulkan semua Jenderal yang masih hidup dan menanyakan kepada mereka “ Berapa jumlah guru yang tersisa?” Para Jenderal bingung mendengar pertanyaan kaisar ( Mereka yang berperang yang di tanyain guru ) dan mereka menegaskan mereka bisa menyelamatkan dan melindungi kaisar walau tanpa guru ( Huuu Sombong )
Jadi inilah kata Kaisar “ Kita telah jatuh,karena kita tidak belajar, kita kuat dalam senjata dan strategi perang. Tapi kita tidak tahu bagaimana mencetak bom sedahsyat itu. Kalau kita tidak belajar bagaimana kita akan mengejar mereka? Maka kumpulkanlah guru yang masih tersisa diseluruh pelosok kerajaan ini, karena sekarang kepada mereka kita akan bertumpu bukan pada kekuatan pasukan” (waahhh hebat bukan?) dan sekarang kita bisa lihat bagaimana majunya Negara jepang.
Well, cukup untuk ceritanya sekarang , sekarang saya akan membahas tipe-tipe guru yang kamu jumpai di sekolah,
1.      Guru Killer

Tipe guru ini pasti ada disetiap sekolah, memiliki tingkat kedisiplinan yang sangat tinggi, biasa guru ini memberi pekerjaan yang banyak bagi siswanya, misalnya siswa harus ada di kelas sebelum guru masuk, hanya suara angin melambai yang terdengar ketika ia sedang menjelaskan, tugas 1 atau 2 nomor tapi jawabannya 1 atau 2 lembar, dan boleh hampir 1 kelas akan remedi ketika ujian, hukuman yang diberikan pun akan lebih berat ketika melanggar. Bagaimana Killer bukan? Walaupun guru seperti ini mungkin dibenci siswanya, tapi ketahuilah bahwa yang dilakukan itu untuk membentuk karaktermu menjadi orang yang disiplin.

2.      Guru Sahabat

Nah, Mungkin inilah Invers dari guru killer, murid-murid sangat menyukainya, saat kegiatan belajar mengajar selesai dia biasanya menanyakan hal-hal pelajaran atau pribadi kepada muridnya, dan murid pun akan merasa guru tersebut sebagai temannya, namun dia akan tetap hormat pada guru tersebut. (tipe ini favorit gue guys, tapi jarang ditemukan )

Biasaya guru seperti ini akan diingat selalu oleh murid-muridnya, walaupun sudah keluar dari sekolah tersebut.

3.      Guru Humoris

Guru yang satu ini menjadi favorit dan selalu ditunggu-tunggu banyak siswa ketika jam pelajarannya sudah tiba, guru ini  tidak akan berlama-lama menerangkan pelajaran tetapi malah having fun sama murid-muridnya dengan selera humornya. (Jadi ingat Pak Radio sama Pak Bolo)

4.      Guru Muda

Guru muda biasanya seorang mahasiswa yang baru lulus dari universitas atau magang disekolah, sifat baik dan juga bersahabat, dan sering menjadi rebutan siswa cowo kalo gurunya cewe(sering digombalin ma siswanya nih) dan siswa cewe kalo gurunya cowo, mereka

yah itulah guys tipe guru versi gue, kalo kamu ada versi lain boleh tuh ditambahin, dan ingat yah teman-teman sebaik atau sejahat apapun guru kamu, kamu harus respect sama mereka, kalau kamu memang salah nggak usah ngelawan, terimah aja hukumannya, karena ada yang namanya karma. Ok itu aja dari gue salam manis penulis (Aldhy LD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.